Rabu, 16 Mei 2012

Cat Anti Fouling

,
Jenis cat kapal atau marine paint yang di lapiskan pada lambung bawah air baik untuk pengecatan pada sebuah kapal besi maupun kapal kayu (perahu) dan dapat juga diaplikasikan pada material lain yang terendam air secara terus menerus, dinamakan dengan cat anti fouling. Seperti namanya cat anti fouling adalah cat yang dapat mencegah pengotoran dari lambung kapal. Cat anti fouling
datang dalam berbagai warna dan jenis. Harga cat anti fouling di pasar dunia cukup mahal.

Pada umumnya pengotoran terjadi pada permukaan bawah air seperti kapal laut (kapal besi,
kapal kayu atau perahu), pelampung, struktur lepas pantai / Jetty dan material lainnya, yang terendam air. Pengotoran adalah merupakan penempelan organisme laut pada permukaan yang berasal dari tumbuhan seperti ganggang dan gulma, atau dapat berasal dari hewan seperti tiram, kijing, remis, kerang atau bahasa biologisnya adalah tube worms. Kondisi Kapal yang dalam keadaan parah karena ber tumbuhnya dan ber sarangnya binatang laut seta tumbuhan laut.

Bagian kapal yang terendam air atau structure bangunan under water, sebaiknya di cat atau di coating dengan menggunakan cat anti fouling, tetapi terlebih dahulu gunakan cat dasar atau cat meni besi atau meni besi atau cat anti korosi, supaya material yang terendam air tersebut tidak terkena korosi. Cat anti fouling terdiri dari dua jenis, yaitu cat anti fouling untuk mengecat kapal kayu atau perahu dan cat anti fouling untuk mengecat kapal besi. Pada dasarnya jenis cat anti fouling adalah tergolong cat besi karena pengencernya adalah thinner, dimana baik untuk pengecatan kapal kayu maupun untuk kapal besi adalah sama, hanya saja karena pada umumnya cat anti fouling untuk kapal kayu lebih ekonomis, mengingat sifat komersil yang ekonomis, karena para nelayan biasanya mencari cat anti fouling yang murah dan ekonomis.

=============================================
Untuk informasi order dan pemesanan cat anti fouling hubungi :

PT. Bintang Energy Surabaya
Jl. Laksda M Natsir No. 1-3, Perak barat Surabaya 60165
Tel. 031-3529866 | Fax. 031-3529866 | HP. 0816539132


0 komentar to “Cat Anti Fouling”

Posting Komentar